Home » » Istilah SeO Yang Membuat Pusing

Istilah SeO Yang Membuat Pusing

Ada baikknya untuk mempelajari seO ,pertama mengetahui dasar pondasi dari pengertian, mindset yang harus dipegang dan beberapa istilah dalam Seo yang harus dipahami,nah artikel ini akan membahas tentang beberapa istilah dalam SEO ,tentunya belum lengkap. karena saya akan membahas dasar-dasar yang sering muncul saja.berikut ulasannya:

  1. Algorithm (Algoritma) – Teknik, suatu cara, atau kalkulasi yang digunakan oleh search engine untuk menemukan dan menentukan informasi yang paling relevan dengan query pencarian
  2. Alt Tag – Potongan kecil suatu kode yang memungkinkan bagi Anda untuk memberikan tag atau informasi pada setiap gambar atau foto.
  3. Anchor Text – Teks pada situs Anda yang digunakan sebagai link (tautan) ke halaman lain atau situs lain.
  4. Black Hat SEO – Suatu cara teknik SEO yang menggunakan jalan pintas dengan memanipulasi situs atau website dan melakukan link farming atau spamming. Hal ini dilarang keras oleh search engine.
  5. External Link – Suatu link dari website Anda yang menuju ke website lain.
  6. Keyword Density – Seberapa sering (persentase) suatu keyword disebutkan dalam suatu halaman website.
  7. Headline Tag – Kode tag HTML yang terdiri dari <h1>Headline<h2> yang membuat ukuran teks menjadi lebih besar dari teks-teks yang lain pada suatu halaman website.
  8. Head Term – Frase umum yang biasanya terdiri dari 1-2 keyword yang mendatangkan traffic dari search engine secara signifikan namun hanya menghasilkan value yang kecil
  9. HTML – Kepanjangannya adalah Hypertext Markup Language adalah kode standar untuk menandai file text menjadi format huruf, warna, grafik, dan hyperlink untuk membuat sebuah halaman website
  10. Inbound Link – Link ke website Anda yang datang dari website yang berbeda domain.
  11. Internal Link – Link pada suatu halaman menuju halaman lain dalam suatu website. Dengan kata lain, link dari halaman ke halaman lain.
  12. Indexing – Suatu proses yang dilakukan oleh search engine untuk melakukan crawl, scanning, dan kemudian menyimpan informasi tersebut.
  13. Link Building – Suatu proses membangun atau mencari link dari website lain ke website Anda.
  14. Link juice – Dukungan untuk otoritas suatu website melalui inbound link dari website lain yang memiliki otoritas tinggi.
  15. Long-tail – Suatu teori atau konsep dimana saat kita hanya bisa mendapatkan sedikit traffic dari keyword yang yang general, masih ada jutaan variasi keyword yang unik yang berpotensi memberikan traffic yang signifikan (tail – ekor keyword).
  16. No-Follow – Tag yang ditempatkan pada sekitar kode HTML link yang memberitahukan search engine untuk tidak mengikuti link tersebut. Dengan kata lain tidak memberikan link juice
  17. Search Query – Keyword atau frase yang digunakan oleh pengguna search engine dalam mencari sesuatu. SEM (Search Engine Marketing) – Mengacu pada semua yang berhubungan dengan pencarian, baik yang organik maupun yang berbayar. Namun di Indonesia artinya jadi menyempit, orang cenderung memakai istilah SEM untuk yang berbayar saja.
  18. SEO (Search Engine Optimization) – Proses optimisasi suatu website sehingga mudah bagi search engine untuk menemukan konten Anda, melakukan indexing, dan menentukan seberapa relevan dengan suatu query pencarian.
  19. Tail Term – Frase keyword yang biasanya terdiri dari 3 kata atau lebih yang hanya memberikan sedikit traffic namun memberikan value yang lebih karena keyword tersebut memberikan kualitas traffic yang lebih bagus dari pada yang general (Head Term). 
  20. Traffic - Pengunjung 
  21. Traffic Generation - Cara menghasilkan traffic atau mendatangkan pengunjung
  22. Keyword Research - Penelitian atau riset suatu kata kunci yang dikejar/atau bisa juga disebut riset pasar
  23. Backlink/incoming links/inbound links/inlinks/inward links - link dari website atau situs lain ke website lainnya, misalnya ada link yang bisa diklik dari twitter.com lalu saat diklik masuk ke facebook.com berarti facebook memiliki backlink dari twitter
  24. Tools - Alat,cenderung disamakan dengan software
  25. SE - Search Engine
  26. Monetizing - cara menghasilkan uang, misal pay per sale kayak amazon dan clickbank, textual advertising kayak google adsense, jual produk fisik sendiri, di bagian ini juga kadang-kadang disebut model bisnis
  27. Konversi - tingkat perubahan, biasanya dihubungkan dengan perubahan dari traffic menjadi sales/penjualan
  28. Hosting - server/komputer di dunia maya untuk menampung domain/website atau data-data lainnya
  29. Domain - domain adalah nama dari website anda contoh yahoo.com                                                                                                                                                          Itulah istilah-istilah dalam SEO yang wajib Anda ketahui. Jika Anda berminat menambahkan daftar istilah, silahkan berikan komentar Anda. Semoga artikel ini bermafaat bagi Anda.
 
Support : Jual Rumah Gayungsari | Jual Eiger
Copyright © 2013. Mas Syukur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger